Selasa, 18 Oktober 2016

SMA N 3 BOYOLALI


SMA N 3 Boyolali merupakan salah satu sekolah yang berada di Kabupaten Boyolali. Tepatnya berada di sebelah barat Wisma Haji, Jl Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya SMA N 3 Boyolali merupakan sekolah SPG dan olahraga yang berada di Jl pandanaran No.196. Sesuai dengan kepetusan Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tentang pengalihan fumgsi sekolah menjadisekolah memngah atas /SMA. Kemudian SPG berubah nama menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Boyolali. 

Dan saat ini SMA N 3 Boyolali adalah sekolah terfavorit di kabupaten Boyolali, Selain itu SMA N 3 Boyolali merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Provinsi Jawa Tengahmengalahkan sekolah sekolah lain yang mengajukan sekolahnya menjadi sekolah Ddiwiyata Mandiri. Memang pantas SMA N 3 Boyolali menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri, karena sekolahnya yang banyak tumbuhan hijau dan berbagai macam jenis tumbuhan lainnya. Terdapat pula apotek hidup dan berbagai macam sayuran.

Sarana prasarana yang ada di SMA N 3 Boyolali antara lain ; lab komputer, lab bahasa, lab kimia, lab fisika, ruang olahraga dan disetiap kelasnya dilengkapi dengan LCD proyektor yang memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran, kipas angin, ada juga speaker untuk menyampaikan pengumuman dari sekolah atau berita lainnya, disetiap kelasnya juga dilengkapi dengan CCTV untuk memantau apa saya yang dilakukan murid di ruang kela yang dilihat dari ruang kepala sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar